Rossi Tetap Senang Meski Tidak Naik Podium

Rossi Tetap Senang Tidak Naik Podium

Catatan istimewa dibukukan Valentino Rossi pada MotoGP Australia 2019, ialah start balapan ke- 400 sejauh kariernya semenjak 2000. Walaupun kandas memberi warna catatan istimewa itu dengan kemenangan, pembalap Monster Energy Yamaha tersebut senantiasa merasa bahagia. Memang pada balapan itu Rossi tetap senang meski tidak naik podium.

Valentino Rossi melaksanakan start brilian dengan melesat ke posisi terdepan sehabis tikungan satu di Sirkuit Phillip Island. Sementara itu, The Doctor wajib mengawali lomba dari posisi keempat alias baris kedua yang kurang menguntungkan.

Sepanjang 4 putaran, Valentino Rossi mampu bertahan di depan saat sebelum kesimpulannya disalip Cal Crutchlow. Sehabis itu, letaknya lama- lama melorot sampai cuma finis di urutan 8. Walaupun cuma bertahan sebentar, pembalap asal Italia itu mengklaim start brilian merupakan metode terbaik memperingati balapan ke- 400.

“ Suatu start yang bagus serta metode yang bagus pula buat memperingati balapan ke- 400, buat terletak di posisi terdepan. Itu merupakan emosi yang hebat. Pada kesimpulannya, hasil memanglah tidak fantastis, namun aku tidak sangat jauh dengan Jack Miller yang terletak di posisi 3,” tutur Valentino Rossi, dinukil dari Crash, Minggu( 27/ 10/ 2019).

“ Semacam biasa, aku tidak memiliki energi cengkeram yang bagus di ban balik. Aku sangat lelet di trek lurus serta pula akselerasi. Itu zona yang wajib kami tingkatkan. Hendak namun, membalap di Phillip Island senantiasa hebat rasanya,” imbuh pembalap berumur 40 tahun itu.

Hasil berbentuk finis kedelapan membenarkan puasa kemenangan Valentino Rossi memanjang jadi 44 balapan. Pembalap yang tenar dengan no motor 46 itu terakhir kali menapaki podium paling tinggi pada MotoGP Belanda 2017. Tidak hanya itu, telah 14 balapan beruntun, Vale tidak naik podium semenjak MotoGP Amerika Serikat 2019. Tentunya menjadikan Rossi tetap senang meski tidak naik podium karena sempat memimpin balapan.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tidak kaget dengan cuaca kurang baik yang terjalin di Sirkuit Phillip Island sehingga membuat tahap kualifikasi MotoGP Australia 2019 wajib ditunda. Alasannya, Rossi telah menguasai kalau melakoni balapan di Sirkuit Phillip Island memanglah beresiko.

Di antara para pembalap MotoGP yang aktif berkompetisi saat ini, Rossi dapat dibilang ialah yang sangat judi slot via pulsa senior. Dia sudah jadi pembalap motor grand prix semenjak 1997. Seperti itu kenapa dia telah menguasai keadaan serta suasana di bermacam sirkuit, tercantum Phillip Island.

Sebab posisi Sirkuit Phillip Island yang terletak di dekat tepi laut, hingga angin juga berembus lebih kencang dibanding di sirkuit yang lain. Tidak hanya itu, Rossi telah menerangkan kalau telah semenjak dulu cuaca di Phillip Island tidak dapat diprediksi. Dia apalagi sempat merasakan suasana yang lebih kurang baik dari yang terjalin saat ini.

“ Kami sudah hadapi cuaca kurang baik di mari( Phillip Island) sepanjang bertahun- tahun. Tetapi itu tidak seburuk yang terjalin buat waktu yang lama. Aku ingat kala uji dengan Aprilia di kelas 250cc 20 tahun yang kemudian. Apalagi dikala itu, terdapat badai, kami wajib menyudahi,” cerah Rossi, menukil dari Speedweek, Minggu( 26/ 10/ 2019).

“ Acapkali hujan deras di mari, setelah itu banyak air. Tetapi hari ini sebagian besar kering, angin merupakan perkaranya. Itu susah buat dikalkulasikan. Alasannya, itu selalu bertiup dari arah lain. Paling utama di tikungan mengarah lautan, itu sangat berangin,” lanjutnya.

“ Kemudian terdapat banyak angin kencang sejauh start sampai garis finis, jadi( Miguel) Oliveira hadapi musibah dikala pengereman buat tikungan satu. Kamu datang di situ dengan kecepatan sangat besar serta tidak ketahui apa yang terjalin setelah itu. Tikungan 3 pula sangat beresiko,” tandas Rossi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Posted by: admin on

Tag: , ,